Tampil Penuh Enerjik, Mair Gelorakan Energi Liar Para Crowd di Showcase ‘Born Inside Your Grief

Mair saat melakukan aksi panggungnya di Showcase ‘Born Inside Your Grief. (Dok. Istimewa)

Pontianak – Unit Hardcore asal Kota Pontianak, Mair sukses menggelorakan energi liar yang menghasilkan headbang, wall of death, serta putaran demi putaran pit para crowd saat tampil pada ajang Showcase Extended Play (EP) bertajuk ‘Born Inside Your Grief’, di Port99, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (20/12/2023).

Perhelatan yang digagas oleh Band Melodic Hardcore asal Kota Pontianak, Minimal Tension ini turut dimeriahkan dengan penampilan Band Hardcore lainnya seperti; Mair, Lemondjin, Fight For Free, Minority, dan Sick Of Shit.

Naik panggung sekitar pukul 21.00 WIB, band yang beranggotakan Ozzy (drum), Aris bow (gitar), Hendra (gitar), Eza (bass), dan Rendi di posisi (vokal) tersebut tampil penuh enerjik dan beringas selama sekitar tiga puluh menit.

Band ini dikenal sebagai salah satu band hardcore Kota Pontianak yang cukup produktif. Dan dipertengahan tahun yang lalu mereka telah melangsungkan tour Asianya bertajuk ‘Rebellious South East Asian Tour’.

Mereka bermain dengan gaya hardcore sangat berenerjik. Kekuatan mesin yang mereka tawarkan menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang menyaksikan aksi panggungnya.

“Ayo kita panaskan malam ini,” kata sang vokalis Mair, Rendy saat menginstruksikan para crowd yang hadir di arena moshpit saat membuka penampilan mereka lewat lagu Rebellious.

Panasnya ruang gerak moshpit malam itu tak menyurutkan semangat mereka yang hadir. Selepas itu, tanpa basa-basi kuartet Mair langsung menghajar malam lewat lagu ‘Tak Terhenti’ yang amat kental dengan raungan distorsi sang gitaris.

“Tadi kita main membawakan ada sekitar delapan lagu, dan ada satu lagu berjudul ‘Riuh Amarah’ dari singel terbaru Mair yang baru saja rilis featuring bersama Baruz vokalisnya Godlees Symptoms band Bandung, kata Vokalis Mair,” Rendy saat diwawancarai usai melakukan aksi panggungnya.

Rendy sedikit menceritakan tentang perjalanan Tour Asia Mair yang bertajuk ‘Rebellious South East Asian Tour’ beberapa bulan lalu. “Dirinya bersama personil Mair yang lainnya mengaku senang bisa menyelesaikan perjalanan Tour Asia nya. Terlebih, kata Rendy, Teman-teman disetiap kota dan negara yang kami singgahi itu orangnya pada welcome dan baik-baik. Adapun kota dan negara yang menjadi titik-titik tour kami kemarin itu diantaranya; Kuching (Malaysia), Penang (Malaysia), Ipoh (Malaysia), Johor Bahru (Malaysia), Singapore (Singapore), Kuala Lumpur (Malaysia), dan Malacca (Malaysia),” urainya.

Diakhir, Rendy berpesan kepada kawan-kawan skena, hardcore, punk, dan metal di Pontianak bahkan di seluruh Indonesia jaga selalu kekompakan dan semangat ini, teruslah berkarya. “Dan tidak lupa juga kami ucapkan terimakasih untuk kawan-kawan Minimal Tension yang telah melibatkan kami (Mair) di acara Showcase ‘Born Inside Your Grief’ malam ini,” ucapannya.

Bagikan Berita

Tinggalkan Balasan