PD PII Sambas Beri Pembekalan Kepemimpinan Kepada Pelajar, Leadership Basic Training Bertema ‘Islamic Leadership Pioneers’

Sambas – Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Sambas kembali menggelar kegiatan Leadership Basic Training (LBT) dengan tema “Islamic Leadership Pioneers”. Acara yang berlangsung dari tanggal 27 s/d 03 Juli 2024 ini bertempat di Yayasan Islam Gerpemi Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah, termasuk dari Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang. Peserta yang hadir merupakan pelajar dari jenjang pendidikan SMP hingga SMA/SMK. Acara dibuka dengan sambutan oleh Ketua Panitia, Hadil Nurhafidz, yang menyampaikan laporan persiapan kegiatan secara rinci.

Selanjutnya, Ketua Umum Pengurus Daerah (PD PII Sambas), Dendi, memberikan sambutan yang menggugah semangat peserta untuk mengikuti rangkaian pelatihan dengan serius dan penuh antusias. Sambutan sekaligus pembukaan resmi kegiatan dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW PII Kalbar), Reski Legianto, A.Md., dalam sambutannya, Reski menyampaikan pentingnya pelatihan kepemimpinan berbasis Islami dalam membentuk karakter pemuda yang tangguh dan berintegritas.

Keynote Speaker pada acara ini adalah Bulyamin Hamidi, M.Si, dari Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII), yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam di Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang. Dalam pidatonya, Bulyamin memberikan motivasi kepada para peserta dan memberikan apresiasi tinggi terhadap penyelenggaraan LBT di Kabupaten Sambas.

Leadership Basic Training ‘Islamic Leadership Pioneers’ ini diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang memiliki jiwa kepemimpinan Islami yang kuat serta mampu menjadi pionir perubahan positif di masyarakat. Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi dan bertukar pengalaman bagi para pelajar dari berbagai daerah.

Dengan berakhirnya acara pembukaan ini, diharapkan seluruh peserta dapat mengimplementasikan ilmu dan pengalaman yang didapat selama pelatihan untuk kemajuan diri mereka sendiri, organisasi, dan masyarakat luas sampai dengan selesainya training ini nanti.

Bagikan Berita