Dorong Digital Marketing Terhadap Greenpreneur, Jurusan Administrasi Polnep Lakukan PKM di Desa Punggur Besar

Kubu Raya – Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) memberikan pelatihan pemanfaatan digital marketing dalam pemasaran produk usaha yang dapat diterapkan greenpreneur community.

Pelatihan ini merupakan bagian dari Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Jurusan Administrasi Bisnis Polnep yang diadakan di Kantor Desa Punggur Besar, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat 19 Juli 2024. Diikuti para greenpreneur, segenap perangkat Desa Punggur Besar dan para peserta pelatihan. Selama kegiatan PKM berlangsung menghadirkan Owner dari Salad Mertua yaitu Nurul Riezky Oktavia serta Asri Hidayati, salah satu dosen jurusan Administrasi Bisnis yang merupakan pakar dalam bidang digital marketing sebagai narasumber.

Ketua PKM, Laila Nurfitrah Lubis mengatakan kegiatan PKM ini rutin dilaksanakan di tiap tahunnya. “Tema kegiatan disesuaikan dengan permasalahan yang ditemukan pada masyarakat yang menjadi target pelaksanaan kegiatan,” kata Laila melalui keterangan persnya, Kamis (25/07/2024).

Kegiatan PKM ini, imbuh dia, sebagai bentuk pelaksanaan pengamalan ilmu pengetahuan kepada masyarakat khususnya kepada para greenpreneur di Desa Punggur Besar. “Adapun tujuannya memberikan pemahaman dan keterampilan dalam melakukan pemasaran produk/layanan melalui pemanfaatan digital marketing,” jelasnya lagi.

Disampaikan Laila, adapun rangkaian kegiatan diawali dengan penyampaian materi serta sharing session mengenai pemanfaatan digital marketing dan strategi yang telah dilakukan oleh owner salad mertua.

Kemudian, kata Laila, dilanjutkan pemaparan materi dari pakar digital marketing hingga pelatihan membuat akun bisnis instagram dengan memanfaatkan story dan highlight hingga dapat meraih engagement dari fitur insight yang berguna sebagai alat analisis sekaligus penyedia data untuk menentukan strategi pemasaran dari usaha yang dijalankan. “Rangkaian kegiatan di akhiri dengan sesi q&a dan brainstorming oleh para peserta dan narasumber,” urainya.

Pihaknya berharap setelah diadakannya kegiatan ini, “para greenpreneur dapat mengaplikasikan digital marketing sehingga usaha yang dijalankan dapat meraih pangsa pasar yang lebih luas, serta dapat meningkatkan penghasilan dan juga pendapatan asli Desa Punggur Besar secara keseluruhan,” pungkas Laila.

Bagikan Berita