Resmi dilantik sebagai Ketum HMI Cabang Mempawah, Syahrul Ainurrafiq sampaikan Isu Strategis Kabupaten Mempawah

Mempawah – Pengurus HMI dan Kohati Cabang Mempawah Periode 2024-2025 resmi dilantik di Mempawah Convention Center, Sabtu (27/7/2024). HMI Mempawah kini dipimpin Syahrul Ainurrafiq yang menggantikan Anita Sukma Ariyanti.

Usai dilantik, Syahrul Ainurrafiq menyampaikan sambutan pertamanya sebagai Ketua Umum HMI Cabang Mempawah. Dalam sambutannya, Syahrul Ainurrafiq mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjabat sebagai Ketua Umum HMI Cabang Mempawah Periode 2024-2025.

Terimakasih kepada semuanya, kanda, yunda, para pengurus komisariat dan seluruh kader HMI Cabang Mempawah atas kepercayaan ini, dan tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua yang telah hadir dan mendukung acara pelantikan hari ini.

Syahrul Ainurrafiq mengutip surat Ali Imran ayat 104 sebagai landasan bagi kepengurusan HMI Cabang Mempawah untuk melakukan perubahan yang akan membawa kemajuan bagi Mempawah. 

Bagaimana hari ini mempawah dilirik oleh mata dunia dengan adanya pelabuhan terminal kijing yang berskala internasional dengan suatu isu bahwa mempawah hari ini adalah sebagai alki satu, yaitu alur laut kepulauan Indonesia satu. Maka dengan itulah mempawah hari ini berpotensi sebagai pintu gerbang ekonomi, pintu gerbang pariwisata, baik dari SDMnya juga,” ujar dia.

Lebih lanjut, Syahrul Ainurrafiq yang akrab disapa Apik, menyampaikan komitmennya untuk ikut serta terlibat dalam pembangunan daerah. Dia akan merumuskan beberapa program strategis yang akan disesuaikan dengan kebutuhan Kabupaten Mempawah.

“Maka dari itu, saya sebagai Ketua Umum setelah dilantik akan berkomitmen dan berkontribusi kepada Kabupaten Mempawah,” ucap Ketum HMI yang baru saja dilantik ini.

Turut dihadiri di acara pelantikan, Ketua MD KAHMI Mempawah; Rudiansah, Ketua MD KAHMI Kota Pontianak; Isnadi, Ketua Umum Badko HMI Kalbar; M. Said Al – Kata, Ketua Umum Kohati Badko Kalbar; Hesti Putri Riani, Pj. Sekda Mempawah; Juli Suryadi mewakili Pj. Bupati Mempawah, Forkopimda, serta tamu undangan lainya.

Bagikan Berita