Kisah Perjalanan Jim Rock, Seniman Amatir Yang Berhasil Berkeliling ke 15 Negara di Dunia

Jim Rock Seniman Amatir Berhasil Berkeliling ke 15 Negara di Dunia. (Dok. Istimewa)

Bandung – Jimmy Budiman atau yang lebih populer dikenal dengan nama Jim Rock adalah seorang seniman amatir berasal dari Mengkacak Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, kini Ia bersama istri dan anaknya menetap di Kota Bandung, Jawa Barat.

Jim Rock kini sedang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat. Dari unggahan di sosial medianya, ia terlihat beberapa kali memposting keberadaannya di Kota New York. Ia pun lantas berbagi cerita tentang perjalanan nya tersebut.

Saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, pada Rabu (26/07/2023). “Ayah dua anak itupun menjelaskan jika keberangkatannya ke Amerika Serikat dalam rangka jalan-jalan, membuka mata, dengan harapan membuka wawasan dan pengalaman tentunya.”

Ia menceritakan selama perjalan ke Amerika kemarin dimulai dari bandara soekarno-hatta, saya naik pesawat qatar airways, bertolak dari indonesia sekitar pukul 09.00 WIB. Kemudian, kata Jim Rock, sampai di New York City lebih kurang pukul 12.00 malam, kisahnya.

Dikatakan Jim Rock, “persiapan yang perlu disiapkan sebelum keberangkatan ke Amerika yang jelas selain passport, visa, dan, sejumlah uang pastinya. Selama di Amerika, Ia menginap di rumah salah satu teman yang juga orang indonesia, beliau orang yang sangat baik,” ungkapnya.

Selama melakukan traveling, ia mengaku telah berkeliling ke 15 Negara, diantaranya negara-negara di Benua Asia, Eropa, dan Kini menjajal Ke Benua Amerika. Dan rencananya perjalanan di Amerika ini akan lama, katanya lagi.

Jim Rock berpesan, “setiap orang berhak mempunyai impian untuk melangkahkan kakinya kemanapun dia sukai karena dari mimpi itulah semua mimpi itu terwujud, contohnya seperti yang sedang saya lakukan saat ini, dulu saya bermimpi bisa menginjakan kaki di New York dan Alhamdulillah mimpi itu terwujud,” tandasnya.

Bagikan Berita

Tinggalkan Balasan