Dengan Semangat Kolektif, Rebahan Kolektif sukses menggelar Flame Thrower hingga Vol. 6

Band Salon Mohawk saat live di Flame Thrower Vol 6 diinisiasi Rebahan Kolektif. (Dok. Istimewa)

Pontianak – Di setiap tempat adalah ruang yang musti dilihat secara sadar guna menyampaikan kabar dalam kebutuhan mengisi ruang-ruang kesadaran sebagai sambung persaudaraan dan sambung rasa.

Berkat kerja sama dan niat baik yang tulus sehingga bisa mengantarkan perhelatan ajang silahturahmi ini berjalan menyenangkan dengan penuh kehangatan.

Gelaran bertajuk “Flame Thrower Vol. 6” yang digagas oleh “Rebahan Kolektif” ini berlangsung di 411 Gigs Space, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (21/10/2023).

Perhelatan ini menampilkan sejumlah band beraliran Hardcore/Punk yang diantaranya 24 Karat, Salon Mohawk, Defense, Sick of Shit, Rise Above, dan Wrath.

Moshing, Sing Along, Crowd Surfing hingga Stage Diving yang notabene menjadi nyawa dari pertunjukan ini hampir tidak berhenti sepanjang penampilan band membawakan lagu-lagu mereka.

Salah satu panitia penyelenggara, Ari mengatakan, “Flame Thrower ini merupakan Agenda rutin bulanan, jadi harus ada minimal satu bulan sekali. Dan kini Flame Thrower sudah vol 6,” katanya.

Pada malam ini ada enam band yang ikut berpartisipasi main, beberapa band berdomisili Pontianak dan ada juga yang dari Singkawang. “Untuk genre musik dari masing-masing band yang main berbasis pada hardcore/punk,” jelasnya lagi.

Saat ditanya hal apa yang bisa kita kumandang bersama terkait acara berbasis kolektif seperti ini agar bisa terus berjalan, Ari berpesan “ada beberapa opsi yang kita bisa sama-sama saling jaga, terutama membiasakan beli tiket di gigs kolektif yang teman-teman buat,” ujarnya.

Satu band yang menjadi penampil, yang ditunggu-tunggu oleh para penonton adalah band dari Kota Singkawang beraliran punk rock yaitu 24 Karat mereka sedang melakukan promo demonya pada acara tersebut.

Bagikan Berita

Tinggalkan Balasan