Breaking News: Commence rilis EP Woyyy Puake

Commence band Kota Pontianak, Kalimantan Barat yang beranggotakan Alif, Babol, Aldiman, dan Yami. (Dok. Istimewa)

Pontianak – Commence merupakan sebuah band asal Kota Pontianak, Kalimantan Barat yang beranggotakan Alif, Babol, Aldiman, dan Yami. Mereka semua adalah orang–orang yang juga aktif di beberapa band lain dari berbagai genre musik di Kota Pontianak.

“Awal mula bertemu, bergabung, dan memulai perjalanan musik yang digaungkan ini pada bulan Maret 2023. Kemudian pada bulan Mei 2023 mereka berhasil merilis sebuah split EP bersama FEAR (sebuah band grindcore asal Kabupaten Sintang),” sebut Commence melalui Edaran Pers yang diterima Dialektis.id, Kamis (31/08/2023).

“Proses berkarya untuk Extended Play (EP) Woyyy Puake ini sudah dilakukan sejak awal band ini terbentuk. Secara musikal COMMENCE mengambil inspirasi dari band–band power violence, sebuah sub genre dari musik hardcore punk yang muncul dan berkembang pada era 90an di Amerika Serikat,” timpalnya.

Dikatakannya, Inspirasi yang didapatkan bergabung dengan karakter dan latar belakang musik kami yang beragam serta bagaimana kami memandang situasi kehidupan serta per-skena-an musik di sekitar kami lah yang akhirnya tertuang dalam 11 komposisi musik dan lirik serta visual kemasan CD EP Woyyy Puake ini.

lagu-lagu di EP Woyyy Puake dirilis dalam format fisik dan juga digital di berbagai platform berikut linknya:
https://commencetempe
panggang.bandcamp.com
/album/woyyy-puake

Bagikan Berita

Tinggalkan Balasan